OPTIMALISASI WEBSITE PEMASARAN BERBASIS SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) GUNA MENINGKATKAN ACCESS TRAFFIC (STUDI KASUS PT EMPAT SEKAWAN MARINE)

Fadillah, Aqshal Ilham (2023) OPTIMALISASI WEBSITE PEMASARAN BERBASIS SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) GUNA MENINGKATKAN ACCESS TRAFFIC (STUDI KASUS PT EMPAT SEKAWAN MARINE). Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1119040032 - Aqshal Ilham Fadillah - Optimalisasi i Website _i Pemasaran Berbasis i Search Engine Optimization (SEO) _i Guna Meningkatkan i Access Traffic _i (Studi Kasus PT Empat Sekawan Marine).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengkoordinasikan beberapa elemen promosi dan kegiatan pemasaran lainnya sehingga terjalin komunikasi dengan konsumen perusahaan. Saat ini website sudah banyak diterapkan untuk media promosi dari suatu produk untuk mengetahui permasalahan pada sistem informasi manajemen pemasaran yang sudah diterapkan di perusahaan. Oleh karena itu, perlu dilakukan analisa lebih lanjut dengan menggunakan PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency and Service). Metode PIECES digunakan untuk menganalisis sistem informasi manajemen pemasaran yang sudah diterapkan sebelumnya. Setelah dilakukan analisis terhadapa sistem informasi manajemen pemasaran yang ada maka perlu adanya pengoptimalisasian dengan menggunakan metode Search Engine Optimization (SEO) untuk meningkatkan traffic pengunjung website. Dari hasil analisa dan penerapan metode Search Engine Optimization (SEO) didapatkan traffic pengunjung dalam 1 bulan sebanyak 892 yang didapatkan dari Direct sebanyak 729 pengguna, Referral sebanyak 245 pengguna, Organic Social sebanyak 31 pengguna, dan Organic Search sebanyak 17 pengguna. Dampak dari metode SEO baru dapat dirasakan setelah 4 sampai 6 bulan atau lebih dengan penerapan metode dan kegiatan SEO dijalankan secara menerus selama situs web masih ada agar trafik terus meningkat. Berdasarkan hasil yang didapatkan, situs dengan penerapan SEO lebih memiliki jumlah trafik yang jauh lebih tinggi dan memiliki potensi besar untuk dijadikan website pemasaran dengan jangkauan pelanggan yang lebih luas dibandingkan dengan situs yang tidak menerapkan metode SEO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No. Inventaris : 7575/MB-19/2023 Lokasi TA : 242
Uncontrolled Keywords: Search Engine Optimization (SEO), PIECES, Access Traffic
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 01 Feb 2024 03:21
Last Modified: 01 Feb 2024 03:21
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/5565

Actions (login required)

View Item View Item