Analisa Kepuasan Pelanggan Pada Pekerjaan Reparasi Kapal Dengan Metode Importance Performance Analysis Dan Quality Function Deployment Di PT. Najatim

Mudzalifah, Eva Nur (2019) Analisa Kepuasan Pelanggan Pada Pekerjaan Reparasi Kapal Dengan Metode Importance Performance Analysis Dan Quality Function Deployment Di PT. Najatim. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1115040031 - Eva Nur Mudzalifah - Analisa Kepuasan Pelanggan Pada Pekerjaan Reparasi Kapal Dengan Metode Importance Performance Analysis Dan Quality Function Deployment Di PT. Najatim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Eva Nur Mudzalifah ABSTRAK PT. Najatim merupakan perusahaan galangan kapal yang menangani proses reparasi kapal. Memaksimalkan keuntungan perusahaan menjadi prioritas utama bagi perusahaan. Tetapi hal ini belum bisa dicapai dikarena jumlah kapal yang melakukan proses reparasi di PT. Najatim mengalami penurunan setiap tahunnya. Penurunan jumlah kapal yang melakukan proses reparasi di PT. Najatim disebabkan oleh banyaknya perusahaan competitor yang berakibat pada timbulnya persaiangan antar perusahaan galangan. Selain itu, kualitas pelayanan yang diberikan serta kurangnya kepuasan para owner kapal juga dapat menjadi penyebab masalah tersebut. Metode yang digunakan yaitu Servqual, Importance Performance Analysis (IPA), dan Quality Function Deployment (QFD). Penelitan ini dengan metode Servqual didapatkan seluruh atribut bernilai negatif sehingga para pelanggan belum merasa puas terhadap pelayanan perusahaan. Berdasarkan hasil Importance Performance Analysis (IPA) terdapat 5 atribut yang masuk dalam kuadran I yaitu X11, X12, X19, X20, X32. Prioritas perbaikan dalam QFD yaitu mempertahankan kualitas, kecepatan, service, kuantitas, dan kejujuran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No. Inventaris : 5399/MB-15/2019_Lokasi TA : 49
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, reparasi kapal, IPA, QFD
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 26 Aug 2019 05:06
Last Modified: 26 Jul 2021 09:19
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/2173

Actions (login required)

View Item View Item