Analisa Kualitas Pelayanan dengan Integrasi Servqual dan Kano pada Perusahaan Jasa Pelayaran Niaga

Silma, Nurisshobakh Analisa Kualitas Pelayanan dengan Integrasi Servqual dan Kano pada Perusahaan Jasa Pelayaran Niaga. [Tugas Akhir]

[img] Text
1115040020 - Silma Nurisshobakh - Analisa Kualitas Pelayanan dengan Integrasi _i_Servqual__i_ dan _i_Kano__i_ pada Perusahaan Jasa Pelayaran Niaga.pdf

Download (3MB)

Abstract

Salah satu perusahaan jasa pelayaran niaga di Surabaya mengalami penurunan yang signifikan pada outbound container yang digunakan untuk pengiriman barang ke luar negeri (export) dalam 3 tahun terakhir sehingga berdampak pada profitabilitas perusahaan. Dari segi pelanggan, belum pernah dilakukan analisa mengenai kepuasan pelanggan akan layanan yang telah diberikan pelanggan. Perlu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk menganalisa tingkat kepuasan pelanggan yang telah menggunakan layanan jasa perusahaan terkait sehingga didapatkan saran perbaikan bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Servqual dan Kano kemudian dianalisa menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Hasil penelitian berupa langkah teknis pelatihan karyawan yang dapat diprioritaskan perusahaan untuk diterapkan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan.

Item Type: Tugas Akhir
Additional Information: No Iventaris :5390/MB-15/2019-Lokasi TA :40
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, perusahaan jasa pelayaran, Servqual, Kano, Quality Function Deployment (QFD)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2019 02:52
Last Modified: 15 Nov 2019 02:52
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item