PENGARUH PENAMBAHAN CANAL U PADA DB SEBAGAI PENAMBAHAN KEKUATAN KONSTRUKSI PADA KAPAL KONTAINER 100 Teu’s

PERWIRA S., REVO YUDHA (2017) PENGARUH PENAMBAHAN CANAL U PADA DB SEBAGAI PENAMBAHAN KEKUATAN KONSTRUKSI PADA KAPAL KONTAINER 100 Teu’s. Diploma thesis, POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era berkembangnya teknologi adapun suatu sistem yang efektif untuk pengangkutan barang, dengan adanya sistem kontainer. Kapal kontainer adalah kapal yang mengangkut peti kemas dengan jumlah tertentu dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Dalam pembangunan sebuah kapal, kekuatan kapal tergantung pada konstruksi yang digunakan dan perhitungan pembebanan untuk mengetahui seberapa besar modulus yang digunakan. Pada kondisi tersebut terdapat penambahan penguatan pada bagian Double Bottom yang dapat disebut sebagai Strut atau topang . Topang sendiri memiliki bentuk berhuruf U yang bisa dikenal sebagai kanal U. Pada tugas akhir ini akan dilakukan analisa pengaruh penambahan topang dengan kanal U. Pembuktiannya adalah dengan menghitung beban pada kapal dan beban pada kontainer. Untuk mengetahui nilai beban yang diterima oleh topang tersebut dengan menhitung beban kritisdari hasil analisa. Kekuatan Strut diketahui dari beban yang diberikan kontainer mampu ditahan oleh Strut atau topang. Hasil analisa yang diterima oleh Strut didapatkan nilai dari beban yang diberikan kontainer 152 kN dan didapatkan nilai beban kritis yang mampu ditahan Strut adalah sebesar 5890 kN. Dari hasil tersebut diketahui nilai beban yang diberikan oleh beban kontainer maupun yang ditahan oleh Strut atau topang. Sehingga Strut atau topang tidak mengalami Buckling. Kata kunci : Kapal Kontainer, Beban, Strut In era of the development of the technology as an effective system for the transportation of goods, by having the system container. Container ships are the ships that transport crates with a certain amount of extra one into place. In the used construction of a ship, the ship’s force depends on the used construction and calculation of loading of knowing how big the modulus being used. In these conditions there is the addition of reinforcement on the double bottom which can be referred to as the strut or elevated. Elevated itself has the form of lettered U can know as channel U. At the end of this task will be done analysis of the influence of the addition of the elevated Canal with u. be proved by calculating the load on the ship and the load on the container. To find out the value of the load received by those with elevated by calculating the load of the results of the analysis. Power strut known from the given container load capable was arrested by the strut or elevated. The results of the analysis are received by Strut obtained value from the given container 152 kN and obtained critical load values that are able to Strut is detained 5890 kN. From those results known load value given by the Strut or elevated. So that the Strut or supported do not experience Buckling. Keyword: container ships, load, Strut

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Teknik Perancangan dan Kontruksi Kapal
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2018 02:34
Last Modified: 19 Sep 2018 02:34
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item