NALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN MOBILE APPS TICKETING, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG KAPAL PADA PERUSAHAAN PELAYARAN DI SURABAYA

WIDJAYA, ALDA LOURENTZA (2024) NALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN MOBILE APPS TICKETING, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG KAPAL PADA PERUSAHAAN PELAYARAN DI SURABAYA. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1120040060 - Alda Lourentza Widjaya - Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan _i_Mobile Apps Ticketing,__i_ dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Penumpang Kapal pada Perusahaan Pelayaran di Surabaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Pada salah satu Perusahaan swasta pelayaran nasional di Surabaya merupakan penyedia jasa transportasi laut dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan, dan barang yang memiliki bidang pemasaran luas. Sebagai Perusahaan trasnportasi laut yang dipercayai oleh pelanggan, dan berusaha berinovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik pada jasa yang diberikan agar memiliki pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan. Namun di sisi lain, kualitas pelayanan, kemudahan penggunaan, dan persepsi harga masih menjadi suatu permasalahan karena timbulnya beberapa faktor permasalahan yang dialami oleh penumpang kapal. Beberapa hal tersebut berkaitan dengan loyalitas penumpang. Dengan demikian maka dilakukan penelitian ini mengangkat judul Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan Mobile Apps Ticketing, dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Penumpang Kapal Pada Perusahaan Pelayaran di Surabaya. Metode yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dan SERVQUAL dengan menggunakan sampel sebanyak 90 penumpang kapal KT2 Rute Surabaya- Banjarmasin yang menggunakan Mobile Apps Ticketing. Pada hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas dengan nilai 0,308<0,050, Kemudahan Penggunaan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas dengan nilai 0,349<0,050, dan Persepsi harga berpengaruh terhadap Loyalitas dengan nilai 0,008<0,050

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Harga, Partial Least Square, SERVQUAL
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:43
Last Modified: 09 Sep 2024 00:53
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item