ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERMINAL PENUMPANG PADA PT. PELABUHAN INDONESIA DENGAN IMPLEMENTASI MARKETING MIX 4P MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

Ramadhani, Milenia Irza (2022) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERMINAL PENUMPANG PADA PT. PELABUHAN INDONESIA DENGAN IMPLEMENTASI MARKETING MIX 4P MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1118040023 - Milenia Irza Ramadhani - Analisa Kepuasan Pelanggan Terminal Penumpang pada PT. Pelabuhan Indonesia dengan Implementasi i Marketing Mix 4P _i Menggunakan Metode i Quality Function Deployment _i (QFD).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Gapura Surya Nusantara adalah sebuah terminal penumpang di surabaya yang memiliki fasilitas lengkap ketika orang ingin naik kapal serta pelayanan yang sigap dan cepat,pada Gapura Surya Nusantara memiliki fasilitas per lantai yang beberbeda proses bisnis yang diterapkan pada Gapura Surya Nusantara pada kantin,toko cinderamata dan jadwal pemberangkatan kapal. Masalah yang dialami dalam terminal penumpang ini adalah peningkatan setiap fasilitas serta perbaikan kualitas bangunan, untuk melakukan analisa kepusan pelanggan pada terminal penumpang penelitian ini menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Dari faktor-faktor yang didapat keinginan pelanggan tidak sesuai dengan apa yang didapatkan,perusahaan menyelesaikan menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Agar menghasilkan usulan perbaikan pada fasilitas menggunakan House of Quality bertujuan memprioritaskan daftar usulan perbaikan yang harus diperbaiki secara sempurna . Hasil analisis adalah terdapat 199 usulan perbaikan yang harus diperbaiki 19 usulan yang harus diutamakan dalam perbaikan dan 5 perbaikan yang diperbaiki salah satunya “memperbaiki fasilitas pada bangunan” memiliki nilai normalized contribution 5,378 sehingga menjadi prioritas 1 dalam peningkatan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: NO. INVENTARIS : 6869/MB-18/2022 LOKASI TA : 186
Uncontrolled Keywords: Gapura Surya Nusantara, House of Quality (HOQ), Kualitas Pelayanan., Normalized Contribution, Quality Function Deployment (QFD)
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:01
Last Modified: 24 Jan 2023 03:01
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/4839

Actions (login required)

View Item View Item