Alifiawan, Mukhammad mabrur (2020) (SYTEMATIC LITERATURE REVIEW) ANALISIS PENELITIAN PAPER PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA DAN PERUSAHAAN SEKTOR MANUFAKTUR. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.
Text
1116040011 - Mukhammad Mabrur Alifiawan - i Systematic Literature Review _i Analisis Penelitian i Paper _i Penerapan i Total Quality Management _i Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Sektor Jasa Dan Perusahaan Sekt.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Era modern sekarang persaingan sangat bisnis kompetitif. Berdasarkan data dari BPS pada tahun 2019 perusahaan sektor jasa mengalamai pertumbuhan sebesar 10,25%. Perusahaan manufaktur mengalami pertumbuhan sebesar 3,8%. Data ini menujukkan setiap tahunnya perusahaan pada sektor jasa maupun sektor manufaktur mengalami pertumbuhan. Perusahaan harus memiliki cara sendiri untuk dapat bertahan pada era modern. Salah satu cara memperhatikan mutu perusahaan dengan melakukan perbaikan mutu perusahaan menggunakan total quality management. Keberhasilan penerapan total quality management dalam perusahaan diperlukan kerjasama antara seluruh pihak termasuk karyawan. Semakin bagus kinerja karyawan semakin bagus pula jasa atau produk yang dihasilkan perusahaan. Konsumen akan senantiasa menggunakan atau membeli jasa dan produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Beberapa peneliti telah melakukan penelitian tentang pengaruh penerapan total quality management terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil penelitian yang dilakukan beberapa peniliti menggunakan metode systematic literature review dengan 20 paper yang dijadikan sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan total quality management terhadap kinerja karyawan dengan presentase terbesar 89,3%. Berdasarkan beberapa hasil paper menunjukan variabel yang paling berpengaruh yaitu perbaikan berkesinambungan sebesar 40% pada perusahaan sektor jasa dan fokus pada pelanggan sebesar 30% pada perusahaan sektor manufaktur.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Systematic Literature Review, Total Quality Management, Kinerja Karyawan, Perusahaan Sektor Manufaktur, Perusahaan Sektor Jasa |
Subjects: | MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ppns.ac.id |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 05:49 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 05:49 |
URI: | http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/3134 |
Actions (login required)
View Item |