PERANCANGAN PROSES PENGANGKATAN, PEMBALIKAN, DAN PENGANGKUTAN SECTION DENGAN BERAT 30 TON PADA PEMBANGUNAN KAPAL CEPAT 105 METER

Indah, Luthfiatulathifah (2015) PERANCANGAN PROSES PENGANGKATAN, PEMBALIKAN, DAN PENGANGKUTAN SECTION DENGAN BERAT 30 TON PADA PEMBANGUNAN KAPAL CEPAT 105 METER. Diploma thesis, POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pada sistem block proses produksi kapal melibatkan penyambungan blok-blok untuk digabung menjadi sebuah kapal atau biasa disebut erection. Sebelum tahap erection pembangunan melalui tahap fabrikasi, sub-Assembly dan Assembly. Dari tahap assembly menuju tahap errection blok harus melalui proses pengangkatan (lifting) dan pembalikan (turning). Proses Lifting merupakan proses pengangkatan pada block kapal pada saat Assembly dan Erection. Turning adalah proses pembalikan pada blok kapal pada saat proses erection. Tujuan dari tugas akhir ini adalah mampu merancang proses pengangkatan, pembalikan dan menentukan penempatan Lifting Eyes dan penambahan UNP yang mampu meminimalkan perubahan bentuk konstruksi kapal pada proses pengangkatan (lifting) dan pembalikan (turning). Hasil dari Tugas Akhir ini diantaranya adalah Berat section 332 adalah 31,7 Ton. Posisi dari titik beratnya adalah Length 52893 mm dari AP, Breadth -17 dari CenterLinedan Height 5112 mm dari BaseLine KATA KUNCI : Lifting, Turning, Lifting eyes ABSTRACT At block system production process involves grafting blocks to be combined into a ship or it’s called erection. Before the erection phase of ship building through the stages of fabrication, sub-assembly and Assembly. From the assembly phase to the erection block phase must go through the process of lifting and inversion. Lifting process is the process of removal of the block ships during the Assembly and Erection. Turning is a reversal process on the block ships during the erection process. The purpose of this thesis was able to design the process of lifting, turning and determine the Lifting Eyes and additions UNP that able to minimize deformation of ship construction on lifting and turning. This final results include ofthe weight section 332 is 31.7 tons. The position of center of gravity is Length52 893 mm from AP, Breadth-17 from the centerline and Height 5112 mm from baseline KEYWOARD : Lifting, Turning, Lifting Eyes

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Teknik Perancangan dan Kontruksi Kapal
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 27 Aug 2018 03:20
Last Modified: 27 Aug 2018 03:20
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item