Mukhamad Wakid, Riduwan (2015) ANALISIS PENGARUH BALLAST PERMANENT TERHADAP PERIODE OLENG PADA KAPAL FRP (FIBERGLASS REI NFORCED PLASTIC) PINISI 10 GROSS TON DI PT. F1 PERKASA SHIPYARD MARINE. Diploma thesis, POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Proyek pembangunan kapal FRP (Fiberglass Reinforced Plastics) Pinisi 10 gross ton menyisakan masalah baru terkait intensitas periode olengnya yang akan berakibat kepada kenyamanan penumpang. Untuk menanggulangi hal tersebut, dilakukan analisa terhadap ballast permanent sebagai elemen kestabilan y ang paling berpengaruh. Proses analisa diawali dengan menentukan periode oleng standart y ang diizinkan, selanjutnya dihitung besarny a periode oleng kapal asliny a. Kedua, dikalkulasi jumlah periode olengny a antara kapal asliny a dengan periode standart yang diizinkan, apakah lebih besar atau lebih kecil. Ketiga, jika periode oleng lebih besar (intensitas olengnya cepat) dari standart, akan dilakukan penambahan berat ballast permanent dan jika periode oleng lebih kecil (intensitas olengnya lambat) dari standart, akan dilakukan pengurangan berat ballast permanent. Hasil dari analisa ballast permanent terhadap periode oleng adalah menyesuaikan nilai periode oleng sesuai standart, sehingga tingkat kenyamanan penumpang lebih tinggi. Kata kunci : Ballast Permanent, Periode Oleng. ABSTRACT FRP (Fiberglass Reinforced Plastics) 10 gross ton boat building project leaves new problem related to the intensity of rolling period that will result in the comfort of the passengers. To overcome this, the analysis of the permanent ballast as the most influential element of stability. Analysis process begins with determining the permissible standar d rolling period, then calculated the amount of wobble period of the original boat. Second, calculated amount rolling period determined standard, whether larger or smaller. Third, if a period greater roll (roll it faster intensity) than standard, will be made permanent ballast weight gain and if the period is smaller roll (roll it slowly intensity) of a standard, will be made permanent ballast weight reduction. The result of the analysis of the permanent ballast rolling period is to adjust the value of the standard r olling period, so the higher the level of passenger comfort. Keywords : Permanent Ballast, Rolling period.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Teknik Perancangan dan Kontruksi Kapal |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ppns.ac.id |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 02:20 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 02:20 |
URI: | http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/100 |
Actions (login required)
View Item |