ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN YANG BERGERAK PADA PENJUALAN MARINE EQUIPMENT DI SIDOARJO

Amrulloh, Muhammat Muto' (2025) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN YANG BERGERAK PADA PENJUALAN MARINE EQUIPMENT DI SIDOARJO. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1121040058 - Muhammad Muto' Amrulloh - Analisis Pengaruh _i_Digital Marketing, Brand Awareness__i_ terhadap Keputusan Pembelian pada Perusahaan yang bergerak pada penjualan _i_Marine Equipment__i_ di Sidoarjo..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penurunan penjualan yang tercatat dalam data perusahaan selama lima tahun terakhir telah berdampak pada penurunan pendapatan perusahaan, khususnya pada perusahaan yang bergerak di sektor penjualan marine equipment. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, perusahaan terdorong untuk memanfaatkan digital marketing guna meningkatkan daya saing serta membangun brand awareness, yang diyakini dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada PT Indomarine Internusa Group di Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), yang diolah melalui aplikasi SmartPLS berdasarkan data kuesioner yang diperoleh dari pelanggan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan agar perusahaan lebih mengoptimalkan strategi digital marketing dan penguatan brand awareness guna meningkatkan keputusan pembelian, serta mengurangi risiko penurunan penjualan di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No Inventaris : 9228/MB-21/2025 Lokasi : 426
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Marine Equipment, PLS-SEM.
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Keuangan
MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2025 03:43
Last Modified: 18 Dec 2025 03:43
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/7087

Actions (login required)

View Item View Item