ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GASKITA PINTAR KOMERSIAL DI WILAYAH SURABAYA

Pradhana, Shandy (2024) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GASKITA PINTAR KOMERSIAL DI WILAYAH SURABAYA. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1120040076 - Shandy Pradhana - Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek, Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Gaskita Pintar di Wilayah Surabaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Latar belakang penelitian ini adalah perancangan produk yang lebih praktis serta harga yang cenderung lebih murah dari beberapa produk lain. Akan tetapi pencapaian target penjualan produk GpiK masih jauh dari yang ditentukkan untuk wilayah Surabaya. Maka cukup jauh pemenuhan terkait tercapainya perpres No. 22 tahun 2017. Oleh karena itu, dibutuhkan peningkatan pemerataan penjualan di wilayah Surabaya. Penelitian menggunakan teknik sampel jenuh, diperoleh sampel sebanyak 41 responden. Jenis penelitian kuantitatif menggunakan jawaban responden dianalisis dengan regresi linear berganda dioperasikan oleh IBM SPSS 27. Hasil analisis menunjukkan variabel kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Dibuktikan banyaknya pelanggan memberikan respon positif atas penanganan perusahaan terhadap keluhan pelanggan. Pada hasil analisis variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, produk GpiK memiliki fitur lengkap dari produsen gas alam lain. Sedangkan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan harga sesuai dengan manfaat produk GpiK. Sehingga kesesuaian harga dengan manfaat produk meningkatkan kepercayaan merek dan keputusan pembelian produk. Terdapat pengaruh secara simultan kepercayaan merek, produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat membantu untuk meningkatkan penjualan produk GpiK

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No. Inventaris : 8394/MB-20/2024 Lokasi TA : 329
Uncontrolled Keywords: Analisis Regresi Linier Berganda, Harga, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian, dan Produk.
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 11 Jun 2025 07:16
Last Modified: 11 Jun 2025 07:16
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/6372

Actions (login required)

View Item View Item