ANALISA TINGKAT KEPUASAN VENDOR DENGAN PENDEKATAN FUZZY SERVQUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI GALANGAN KAPAL SURABAYA

Sa’diah, Laili Ayu (2020) ANALISA TINGKAT KEPUASAN VENDOR DENGAN PENDEKATAN FUZZY SERVQUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI GALANGAN KAPAL SURABAYA. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1116040037 - Laili Ayu Sa'diah - Analisa Tingkat Kepuasan Vendor Dengan Pendekatan Fuzzy Servqual Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Di Galangan Kapal Surabaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu galangan kapal yang di gunakan untuk penelitian ini adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri galangan kapal. Tidak di pungkiri di dalam suatu bisnis pasti memiliki pensuport untuk kelancaran sebuah usaha tersebut. Hal ini mengharuskan sebuah perusahaan harus menjaga kepercayaan Vendor yang dan saling menjaga akan perjanjian selama kontrak. Dalam 2 tahun terakhir mengalami perbedaan dalam jumlah Vendor yang bekerja sama dengan salah satu galangan kapal di Surabaya. Salah satu faktor penting yang menjadi penyebab adalah pelayanan jasa, untuk itu perusahaan harus menerapkan pelayanan jasa yang sesuai standart dan memberikan kepuasan bersama. Untuk itu pada penelitian kali ini penulis menggunakan metode Fuzzy Servqual untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat penilaian yang di harapkan oleh vendor dan yang di terima oleh vendor. Hal ini akan menjadikan acuan ataupun target untuk perusahaan agar menjadi lebih baik dan mendekati nilai yang di harapkan oleh vendor. Data penelitian yang digunakan penulis adalah data primer dan sekunder, data primer seperti wawancara dan kuisioner sedangkan data sekunder adalah data yang dimiliki oleh perusahaan. Dengan menggunakan metode Fuzzy Servqual dapat mengetahui dibagian mana saja yang perlu di perbaiki dan perlu perhatian khusus agar mampu menjaga kepercayaan vendor, terlihat dari nilai yang di dapat menunjukkan bahwa yang perlu perbaikan khusus adalah Access, Courtesy, Communication, Credibility, Tangibel, dikarenakan mendapat banyak nilai minus (-) atau jauh dari harapan yang di tetapkan vendor

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Galangan kapal, Vendor, Fuzzy Servqual, Access, Courtesy, Communication, Credibility, Tangibel.
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 13 Aug 2021 02:41
Last Modified: 13 Aug 2021 02:41
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item