Analisis Continual Service Improvement dan Customer Acquisition Cost Untuk Aplikasi Pengiriman Peti kemas pada Perusahaan Pelayaran (Studi Kasus Samudera Shipping Line Ltd)

Wardani, Nadya Elva Almira (2018) Analisis Continual Service Improvement dan Customer Acquisition Cost Untuk Aplikasi Pengiriman Peti kemas pada Perusahaan Pelayaran (Studi Kasus Samudera Shipping Line Ltd). Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1115040024 - Nadya Eva Almira Wardani - Analisis _i_Continual Service Improvement__i_ dan _i_Customer Acquisition Cost__i_ untuk Aplikasi Pengiriman Peti Kemas pada Perusahaan Pelayaran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perusahaan pelayaran Samudera Shipping Line Ltd merupakan perusahaan yang menyediakan jasa persewaan dan pengiriman peti kemas. Pelayanan kepada konsumen pada perusahaan ini masih dilakukan secara manual oleh eksekutif pemasaran dan dinilai mengurangi waktu eksekutif pemasaran untuk mendapatkan konsumen baru. Perusahaan ini belum memiliki aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone untuk memberikan pelayanan yang lebih fleksibel bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi sewa peti kemas bagi Samudera Shipping Line Ltd yang dapat menampilkan jadwal pelayaran, daftar narahubung, melakukan pemesanan, dan melihat pemesanan. Sebelum merancang aplikasi ini dilakukan penggambaran proses bisnis menggunakan Business Process Model Notation (BPMN) kemudian perancangan dengan menggunakan Use case diagram dan Activity diagram. Kemudian analisis Customer Aqcuisition Cost (CAC) dan Continual Service Improvement juga dilakukan untuk mengukur efektivitas aplikasi yang dibuat bagi pelayanan konsumen. Hasil dari penelitian ini berupa prototype aplikasi android yang memuat fitur terkait dengan jadwal pelayaran, booking, tracking, deskripsi hasil analisis kesiapan perusahaan untuk menerapkan aplikasi, serta biaya yang diperlukan untuk mendapatkan konsumen dengan asumsi adanya biaya perancangan aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No Inventaris : 5394/MB-15/2019_ Lokasi TA : 44
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Customer Acquisition Cost, Continual Service Improvement, Perusahaan Pelayaran
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2019 03:30
Last Modified: 19 Jul 2021 09:00
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item