ATMAWATI, YULISTIA SUDI (2024) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX 7P DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK JASA PADA SALAH SATU PERUSAHAAN PENYEDIA JASA PELATIHAN DAN SERTIFIKASI DI SURABAYA. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.
![]() |
Text
1120040114 - Yulistia Sudi Atmawati - Analisis Pengaruh _i_Marketing Mix 7P__i_ dan Persepsi Konsumen terhadap Minat Pembelian Produk Jasa pada Salah Satu Perusahaan Penyedia Jasa Pelatihan dan Sertifikasi di Surabaya.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era persaingan bisnis yang ketat, inovasi dan strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci, terutama bagi perusahaan baru. Minat pembelian konsumen dianggap sebagai faktor penting dalam keberhasilan produk jasa. Penelitian ini dilakukan di salah satu perusahaan penyedia jasa pelatihan dan sertifikasi di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh marketing mix 7P dan persepsi konsumen terhadap minat pembelian. Sampel pada penelitian ini menggunakan sampel kuota dengan jumlah 122. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode eksplanatori dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara product, people, process, physical evidence dan persepsi konsumen secara parsial terhadap minat pembelian. Sedangkan price, place dan promotion tidak terdapat pengaruh terhadap minat pembelian. Akan tetapi variabel tersebut yaitu marketing mix 7P dan persepsi konsumen secara simultan berpengaruh terhadap minat pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan telah berhasil mengoptimalkan strategi pemasaran yang komprehensif dan memahami persepsi konsumen, sehingga mampu secara efektif meningkatkan minat pembelian di kalangan target pasar. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan agar perusahaan terus memperkuat kualitas produk dan layanan, serta meningkatkan efektivitas proses pemasaran dan pelayanan untuk mempertahankan dan meningkatkan minat pembelian di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | No. Inventaris : 8422/MB-20/2024 Lokasi TA : 357 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix 7P, Persepsi Konsumen, Minat Pembelian |
Subjects: | MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ppns.ac.id |
Date Deposited: | 06 May 2025 08:44 |
Last Modified: | 06 May 2025 08:44 |
URI: | http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/6193 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |