PENGARUH CUSTOMER VALUE, CUSTOMER SATISFACTION, DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PERUSAHAAN DISTRIBUSI GAS ALAM DI SURABAYA

RAHAYU, AJI (2023) PENGARUH CUSTOMER VALUE, CUSTOMER SATISFACTION, DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PERUSAHAAN DISTRIBUSI GAS ALAM DI SURABAYA. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1119040035 - Aji Rahayu - Pengaruh i Customer Value _i , i Customer Satisfaction _i , dan i Customer Trust _i Terhadap i Customer Loyalty _i pada Perusahaan Distribusi Gas Alam di Surabaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Dunia bisnis kini semakin kompetitif yang mengharuskan pelaku bisnis untuk selalu aktif dalam mengembangkan bisnisnya. Perusahaan distribusi gas alam di Surabaya menjadi salah satu perusahaan yang harus tetap eksis dalam dunia bisnis saat ini. Untuk menarik minat pelanggan, perusahaan melakukan banyak cara. Salah satunya adalah menambah program yang disebut Gas Kita Pintar Residential (GPiR) yang ditujukan kepada pelanggan rumah tangga. Dalam perjalanan program ini terlihat bahwa cenderung stabil dan terjadi kenaikan pelanggan yang signifikan. Kenaikan pelanggan ini dipersepsikan bahwa pelanggan merasa loyal dan terus menggunakan produk dari perusahaan. Untuk itu judul penelitian yang dilakukan adalah “ Pengaruh Customer Value, Customer satisfaction dan Customer Trust terhdapa Customer Loyalty pada Perusahaan di Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keempat variabel menunjukkan kococokan yang fit berdasarkan kriteria goodness of fit serta semua indikator yang memiliki tingkat loading factor tertinggi adalah Customer Trust. Kemudian penelitian ini menggunakan uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan Customer Value berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Loyalty. Sedangkan Customer Satisfaction dan Customer Trust tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Customer Loyaly. Tetapi ketiga variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap Customer Loyalty. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan belum optimal dalam menangani pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No. Inventaris : 7578/MB-19/2023 Lokasi TA : 245
Uncontrolled Keywords: Confirmatory Factor Analysis, Analisis Regresi Berganda, Customer Loyalty, Pelanggan GPiR
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Operasi dan Produksi
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:50
Last Modified: 02 Feb 2024 03:50
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/5568

Actions (login required)

View Item View Item