ANALISA KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN JASA PELAYARAN DENGAN METODE FUZZY DAN ZONE OF TOLERANCE

ARUMITA, NUR FITRIANA (2020) ANALISA KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN JASA PELAYARAN DENGAN METODE FUZZY DAN ZONE OF TOLERANCE. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
1116040028 - Nur Fitriana Arumita - Analisa Kualitas Pelayanan Perusahaan Jasa Pelayaran Dengan Metode Fuzzy Dan _i_Zone Of Tolerance__i_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang kompetitif dalam menjalankan perusahaan jasa pelayaran khususnya Container Liner Shipping Industry (CLS) menyebabkan adanya penurunan permintaan atas muatan peti kemas, sehingga perusahaan harus kompetitif dalam menjalankan bisnisnya. Dalam menentukan jasa pelayaran pilihan, konsumen akan membandingkan kualitas jasa tiap perusahaan, sehingga analisa mengenai kualitas pelayanan (service quality) pada perusahaan jasa diperlukan. Objek penelitian ini adalah salah satu perusahaan jasa pelayaran (shipping line) yang berlokasi di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan dengan menggunakan metode fuzzy untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen serta metode Zone Of Tolerance (ZOT) untuk menentukan tingkat prioritas perbaikan pelayanan. Hasil analisa service quality didapatkan adanya gap negative pada seluruh atribut. Kualitas pelayanan dinilai sedang dari analisa fuzzy dan dengan metode ZOT didapatkan 5 prioritas perbaikan yaitu atribut kemudahan dalam kontak dengan sales representative, responsivitas staf CS, pengiriman jadwal kapal secara rutin, ketepatan waktu pengiriman laporan keberangkatan kapal dan persyaratan pemesanan tambahan kebutuhan peti kemas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No. Inventaris : 6272/MB-16/2022 Lokasi TA : 143
Uncontrolled Keywords: Perusahaan Jasa Pelayaran, Kualitas Pelayanan, Fuzzy, Zone Of Tolerance
Subjects: MB - Manajemen Bisnis > Manajemen Operasi dan Produksi
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Manajemen Bisnis Maritim
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 07 Apr 2022 06:27
Last Modified: 07 Apr 2022 06:27
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/3772

Actions (login required)

View Item View Item