ANALISIS KEKUATAN KONSTRUKSI DUDUKAN PROPELLER BALANCING AKIBAT BEBAN STATIS

RAMADHANSYAH, DHICKY DESFIYAN (2021) ANALISIS KEKUATAN KONSTRUKSI DUDUKAN PROPELLER BALANCING AKIBAT BEBAN STATIS. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

[img] Text
0117040021 - Dhicky Desfiyan Ramadhansyah - Analisis Kekuatan Konstruksi Dudukan Propeler i Balancing _i Akibat Beban Statis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Baling-baling kapal wajib dalam kondisi balance. Proses balancing di galangan PT LMI dilakukan pada satu konstruksi dudukan. Propeler yang diseimbangkan bermacam macam berat dan ukuran. Oleh karena itu, konstruksi dudukan balancing perlu dianalisis kekuatan maksimalnya dan ukuran maksimalnya. Proses analisis dilakukan dengan cara variasi pembebanan hingga didapat grafik beban terhadap tegangan maksimum. Nilai faktor keamanan sebesar 1,67 diambil sebgai batas aman sehingga diperoleh tegangan ijin adalah 149,7 Mpa. Dari batas tegangan ijin didapat perpotongan grafik tersebut. Hasil analisis menyimpulkan bahwa berat maksimum propeler yang akan diseimbangkan adalah 9,810 ton. Diameter propeler yang aman adalah 4836,1 mm untuk propeler 3 bilah dan 4393,4 mm untuk propeler 4 bilah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: No. Inventaris : 5479/DC-17/2021 Lokasi TA : 559
Uncontrolled Keywords: Dudukan balancing, variasi pembebanan, berat maksimal.
Subjects: DC - Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal > Konstruksi Kapal (Ship Construction)
Divisions: Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D4 Teknik Perancangan dan Kontruksi Kapal
Depositing User: Unnamed user with email repository@ppns.ac.id
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:46
Last Modified: 22 Dec 2021 04:46
URI: http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/3424

Actions (login required)

View Item View Item