Christian, Bona Ventura (2015) EVALUASI PROYEK PENGADAAN KAPAL FRP 30 GT TIPE POLE AND LINE DI PT. X MENGGUNAKAN METODE PERT (PROJECT EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE). Diploma thesis, POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA.
Full text not available from this repository.Abstract
Penjadwalan kerja dilakukan untuk memanajemen suatu proyek agar kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan guna mencapai tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu. Perencanaan jadwal kerja pada suatu proyek bangunan baru merupakan dasar untuk mencapai tujuan proyek sendiri. Keberhasilan suatu proyek bergantung pada kematangan dan keefektifan perencanaan dan pengendalian proyek itu sendiri. Metode PERT digunakan pada proyek yang memiliki siklus hidup proyek yang tidak berputar dan proyek yang kerjakan tidak dapat dipastikan taksiran waktunya karena tergantung pada cuaca, ketersediaan bahan baku dipasaran dan faktor eksternal lainnya. Hasil penelitian didapatkan kebutuhan waktu untuk menyelesaikan satu kegiatan menggunakan perhitungan waktu optimis, rata-rata dan pesimis. Hasil penelitian ini menunjukan durasi pengerjaan total untuk kapal FRP 30 GT adalah 35 hari. Pada proses penerapan jadwal dilapangan dan analisa laporan harian, jadwal pengerjaan kapal terlambat selama 13 hari (bertambah sebesar 37,14 % dari waktu yang direncanakan). Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain ketersediaan tenaga kerja, dana dan material. Kata kunci : PERT, manajemen, proyek, FRP, waktu Scheduling the work aims to manage a project that activity from beginning to the end of activities in order to achieve a timely, cost effective and precise quality. Planning work schedule on a new building project is the basis for achieving project objectives themselves. The success of a project depends on the maturity and effectiveness of planning and controlling the project itself. PERT method used on projects that have a life cycle of projects that aren’t rotating and projects that do not can be ascertained estimated time because it depends on the weather, availability of raw materials in the market and other external factors. The result showed the need of time to complete an activity using a calculation optimistic, average and pessimistic. These results indicate the total duration of the work for FRP ship 30 GT is 35 days. In the process of implementation in the field schedules and analyzes daily reports, ship construction schedule was delayed for 13 days (increased by 37.14% from the planned time). It is caused by several factors, among others, the availability of manpower, funds and materials. Keyword : PERT, management, project, FRP, time
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | ?? tddm ?? |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ppns.ac.id |
Date Deposited: | 04 Sep 2018 06:00 |
Last Modified: | 04 Sep 2018 06:00 |
URI: | http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/331 |
Actions (login required)
View Item |