Alfarizi, Iqbal Fajar (2018) PERHITUNGAN KEBUTUHAN PELAT, JAM ORANG DAN BIAYA PROSES REPLATING LAMBUNG KAPAL PENUMPANG. Diploma thesis, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.
Text
0215030015 - Iqbal Fajar Alfarizi - Perhitungan Pelat, Jam Orang dan Biaya Proses Replating Lambung Kapal.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Reparasi merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan pada kapal, terutama pada bagian bawah air. Dalam sebuah pekerjaan reparasi kapal diperlukan perencanaan yang matang, seperti perencanaan kebutuhan material, jam orang dan biaya tersebut selesai sesuai rencana. Perencanaan tujuannya tidak lain adalah supaya proyek tersebut tidak mengalami kerugian. Perencanaan jam orang (JO), biaya dan perencanaan kebutuhan material pelat sangatlah penting untuk dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan oleh perusahaan galangan kapal, seperti penambahan jam orang dan penggunaan material yang berlebihan. Pada tugas akhir estimasi kebutuhan material, jam orang dan biaya pada proses replating Kapal penumpang. Hasil analisis estimasi kebutuhan material,jam orang dan biaya pada proses replating kapal penumpang KMP. JOKOTOLE menunjukkan kebutuhan material pelat tebal 8 mm dengan berat 14.682,64 Kg dan pelat tebal 10 mm dengan berat 1.158,66 Kg. Untuk total kebutuhan jam orang pada proses replating kapal penumpang KMP. JOKOTOLE adalah 180,277 jam orang, dan untuk kebtuhan total biaya proses replating KMP. JOKOTOLE adalah Rp. 404.292.500,-.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | No. Inventaris : 4171/SB-15/2018 Lokasi :262 |
Uncontrolled Keywords: | Lambung kapal, Replating |
Subjects: | SB - Teknik Bangunan Kapal > Manajemen Galangan Kapal |
Divisions: | Jurusan Teknik Bangunan Kapal > D3 Teknik Bangunan Kapal |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ppns.ac.id |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 07:58 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 07:18 |
URI: | http://repository.ppns.ac.id/id/eprint/1712 |
Actions (login required)
View Item |